Revolushit Dan Resolushit 2018


Jadi, taon baru kamu kemana?
Bakar Jagung atau bakar ikan atau bakar sosis? Atau terlebih lagi bakar mantan? *eh
Kalau aku sih, karena kemarin seharian abis mengukur jalan bareng beberapa teman, akhirnya nyampe rumah tepar dan masa bodo dengan pergantian taon dengan kembang api yang saling bersautan di udara. Intinya, aku bermanja ria bareng kasur yang lebih mempesona daripada pergantian taon yang kebanyakan orang menghabiskan dengan begadang dan melihat kembang api di pusat kota atau tempat-tempat keramaian lainnya.

Ngomongin taon baru, apa udah bilang makasih sama taon lalu?
Kalau aku sih udah. Bahkan benar-benar flashback seperti sedang membuka halaman-halaman buku kenangan gitu, iya, sedikit random juga sih. Banyak goresan cerita baru di lembar-lembar buku kehidupan 2017. Sungguh, ini bukan gombal sama kalender. Jadi nih, banyak pengalaman baru yang aku dapet di taon 2017, banyak ikut kegiatan bermacam-macam, terus dapet teman-teman baru, dapet buku baru dan banyak hal baru yang aku dapetin selama 2017. Baik yang seru sampai yang tidak seru. Baik yang bikin happy bikin cengengesan sampai yang bikin kesel sampai hati gondok dan juga mewek. Tapi, aku tetap berterima kasih sama taon 2017. Bayangkan, selama 365 hari penuh dengan pasang surut, naik turun cerita yang menghiasi lembar-lembar hidupku. Jadi, kepada 2017, terima kasih banyak. 

Eh bentar, sebenarnya kalau aku nulis pakai kata "aku" risih gak sih bacanya? Biasanya pakai kata "gue", eh ini aku sendiri yang agak gimana gitu denk! *pffftt

Revolushit apa aja yang udah didapet dari taon 2016 ke 2017?
Nah, ini patut juga jadi renungan sebenarnya. Setelah sibuk dengan hal yang mungkin penting dan gak penting, aku jadi banyak mikir dan mulai agak 'sok' melepaskan kesibukan. Biasanya 2016, masih denga gelar 'jurnalis', banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Sedangkan perubahan yang didapet di taon 2017, aku banyak menghabiskan waktu di rumah. Walau banyak kegiatan juga di luar rumah sih. Tapi beda bangetlah. Di taon 2018 ini, pengennya sih lebih imbang lagi. Banyak di rumah, tapi tetap juga banyak jalan-jalan. huehehe~ *gamau rugi. Intinya di taon 2017 itu banyak revolushit yang cukup signifikan di hidup aku. Walau ada beberapa ya semisal finansial yang akhirnya naik turun gajelas gitu. Masih banyak ngurusin portal orang lah, inilah itulah. Perubahan yang juga gak gitu-gitu amet. Semoga sih, 2017 ke 2018 ini akan banyak revolushit yang bikin 2018 nantinya lebih awesome lagi. Eh, kamu ngeh gak sih aku ngomong apa dari tadi? Kalau gak ngeh, sama, aku juga bingung aku ini dari tadi ngetik apaan? heuheu

Jadi Resolushit 2018 Dee apa?
Dari kemarin nih, banyak banget temen, baik blogger atau pun bukan yang menuliskan resolusi hidup mereka di 2018. Kalau aku gimana? Dan sejujurnya, gak ada. Iya, bisa jadi belum ada. Gimana ya, aku simple aja, tetep seperti pemikiranku sendiri. Bahwa harapan dan doa-doa itu tidak harus pada saat pergantian tahun, tapi setiap hari. Misal gini, aku setiap pagi, bangun pagi, buka mata, liat jam di dinding, eh ga gitu denk! Jadi setiap pagi, aku biasanya selalu bersyukur, iya sangat bersyukur pada Tuhan karena masih diberi kesempatan untuk bangun dari mati sementara (tidur), kemudian menghirup udara pagi, diselipkan banyak doa-doa dan harapan terhadap apa yang akan aku jalani di hari itu. Dan itu aku lakukan setiap hari. Tanpa melihat kalender atau pergantian waktu. Jadi, resolusi bagiku itu ya tiap hari, bukan hanya pada saat pergantian taon aja. Selalu banyak mimpi, doa dan harapan pastinya. Target hidup atau apalah yang biasa kalian sebut dalam hidup kalian. Kalau aku sih gak muluk besok atau di masa depan akan begini dan begitu. Ah, bohong! pasti emang ada sih tapi gak perlu aku jabarkan di awal pergantian taon aja, setiap harinya selalu saja ada pemikiran mau ini dan itu di masa depan. Terus masa lalu gimana? Ya udah sih, hal yang lalu aku taruh di laci-laci memori. Tidak aku buang, siapa tahu suatu waktu nanti aku butuh untuk berkaca atau apalah. Sedang fokusku yang menjalani masa kini dulu. Setiap pagi beresolusi untuk menjalani hari sampai ketemu pagi lagi dan begitu seterusnya. Simple life aja sih~ hehehe. Intinya apa resolushit 2018-mu, Dee? Kan udah bilang tidak ada, eh ada tapi mengalir saja. Biar Tuhan yang tahu deh, apa-apa yang aku pinta setiap pagi saat bersyukur dan berdoa padaNya. #tsaaahhh

Dah gitu aja. Oia, mulai 2018 ini, aku agak sedikit rajin berumah di deehati.com jadi jangan kaget kalau ini rumah semakin random isinya. Karena beberapa site udah aku matikan. eh masih ada deehati.tumblr.com juga sih, yang menye-menye gaje, yang kadang aku isi dan tidak juga. Ya, siap-siap aja ramai di sini. Siapa tahu kamu betah baca atau cuma sekedar mampir dan agak aneh dengan gaya menulisku yang berbeda-beda. Ya mau gimana lagi, satu rumah diisi dengan berbagai macam perabotan sih, tidak seperti taon-taon yang lalu. Yang rapi banget dipisah satu-satu untuk meletakkan tulisan-tulisan tertentu. Gitu aja dulu. Met jumpa di beberapa tulisan lainnya.

Salam Cihuy~


Comments

  1. Haseeekkk..suka..suka..ya udah, pakai aku aja. Kalau gue terlalu gimanaaa gitu, terlalu apa coba ya?

    One day one post, Dee. Cerita gak jelas (#eh) macam gini aja. Biar yang pepuisian, quote dan kawan-kawannya main di instagram aja. Hihihi.

    Itu cerita staycation 3N2D kapan hari mana coba? pengen baca~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka~ pakai saya, aku, gue dah.. suka-suka.. hahaha
      One day one post kalau inget.. pffttt

      Masih di draft, sengaja belom publish~ soalnya biar ala-ala liburan natal dan taon baru. Hahahaha *alibi *kemaein sibuk nulis yang laen.
      Puisi dan yang laen masuk sini tetep. Ntar keteteran lagi yang ini. Tulisan begini biasanya gue tulis di jurnal blog gt~ *berasa ternak.. heuheu.. sekarang coba pokus ini aja dulu.. eaa~

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya donk~ namanya juga cuapan dee :p

      Delete
  4. oke, ditunggu keramaian postingannya mba ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Salam Cihuy~