Bukti Tangguh Produk Toyota

Krida Toyota NTB Dukung Beyond Beautiful Indonesia - East Timor with Toyota


Saya suka melakukan perjalanan, kamu gimana? Biasanya perjalanan saya menggunakan roda dua, ya mungkin banyak yang sudah pada tahu, kalau saya hobi berkendara motor. Touring bersama teman-teman club motor. Akhir-akhir ini biasanya cuma touring bareng partner hidup aja sih.

Saya antusias sekali ketika ada undangan dari Krida Toyota NTB dalam acara pelepasan Tim Beyond Beautiful Indonesia - East Timor with Toyota, Selasa (17/04/2018). Bertemu dan berbincang langsung dan tentu saja berbagi pengalaman menarik selama perjalanan mereka.



Tim Beyond Beautiful Indonesia ini terdiri dari 17 orang yang merupakan perwakilan dari tiga komunitas pengguna Toyota, yaitu Velozity Journey 2018 (Velozcommunity), Tosca (Toyota Sienta Community Indonesia), dan TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia). Mengusung tema "Beyond Product, Beyond Technologies, and Beyond Services", tiga komunitas tersebut membuktikan ketangguhan Toyota selama journey ke Timor Leste.

Tim ini menggunakan 2 unit mobil Toyota Avanza Veloz, 1 unit Toyota Sienta, 1 unit Innova Reborn, dan yang bikin saya tertarik adalah 1 unit Toyota Kijang tahun 1980. Wow, gak nyangka banget ada mobil tua yang ikut perjalanan Tim Beyond dari Jakarta sampai ke Timor Leste. Kebayang dengan mesin yang berbeda alias tak lagi muda dan juga tanpa air conditioner seperti mobil lainnya. Mobil ini sangat mencuri perhatian saya. Hihihi~ Yang antik itu asyik.





Selain menjadi ajang untuk membuktikan durability mobil-mobil Toyota, Tim Beyond Beautiful Indonesia ini juga mengeksplor destinasi wisata yang punya keunikan yang berbeda-beda. Menjejak di aspal NTB, menjelajah pulau Sumbawa dari pulau Sape, kota Bima, Dompu, Sumbawa Besar, Pelabuhan Poto Tano, pelabuhan Kayangan, dan melanjutkan perjalanan ke kota Mataram. Krida Toyota NTB sangat mendukung kegiatan journey mereka. Respon dukungan dan apresiasi tentunya tidak hanya untuk journey tim Beyond Beautiful Indonesia saja, tapi bagi komunitas-komunitas mobil Toyota di Lombok atau pun di seluruh NTB lho!




"Kami dari dealer Krida Toyota NTB menyambut tim Beyond Beautiful Indonesia, sangat senang menerima kedatangan Bapak-Bapak sekalian, sekaligus menguji ketangguhan mobil Toyota dan ternyata masih sehat semua, dan bersiap untuk pulang ke Jakarta. Semoga selamat sampai tujuan", ungkap bapak Samsuri Prawiro Hakki, Kepala Cabang Krida Toyota NTB.

Ngobrol Bareng Tim Beyond Beautiful Indonesia - East Timor with Toyota




Siapa sih yang gak penasaran dengan journey yang sudah mereka lakukan? Saya sendiri sangat penasaran, apa sih tips bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan jauh dengan mobil Toyota?

"Kalau persiapan tentu saja mengecek semua kondisi mobil, kemudian mempersiapkan diri untuk perjalanan jauh. Setiap 2 jam sekali, kita usahakan berhenti untuk meregangkan badan. Karena jika terlalu memaksakan diri, nantinya juga tidak baik untuk perjalanan ke depannya", kata Endri Jawes dari Tosca (Toyota Sienta Community Indonesia)

Wah, bener banget tuh! Melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, memang harus melakukan pengecekan keseluruhan sebelum berangkat. Persiapan diri juga perlu, badan kita harus fit dan siap untuk melakukan perjalanan panjang. Kalau badan lelah atau mata mengantuk, baiknya memang minggir dulu deh buat beristirahat.




Selama perjalanan ke Timor Leste, onderdil yang mereka ganti juga tidak terlalu banyak. Karena mereka rajin mengecek kondisi mobil di dealer Toyota di kota yang mereka singggahi. Ini juga sangat dibutuhkan, buat kamu yang mau journey atau pun touring. Toyota sangat mensupport journey mereka.

Perjalanan 21 hari memang sangat panjang, tentu saja banyak cerita yang menarik atau pun hal-hal yang tidak menyenangkan. Tapi tentu saja, semua berjalan mulus dengan kekompakan tim ini. 

"Namanya kita banyak kepala, kita harus menjaga dan menahan ego diri. Saling menerima pendapat yang berbeda-beda. Karena dengan waktu perjalanan panjang itu, kita tidak bisa mau seenaknya sendiri. Tempat berkesan kalau saya sih laut, kalau di darat kan namanya aspal sama saja, walau medan atau kontur jalannya berbeda. Kalau pemandangan laut di setiap penyeberangan punya pemandangan dan sensasi tersendiri. Kalau di bagian gak enaknya sih, cari makan. Karena kita gak tahu, letak warung makan di depan nanti dekat atau jauh," ujar Didi Soenaryadi dari Velozity (Veloz Community)

Nah, kalau dari Endri Jawes sendiri, dia merasa kalau tempat paling berkesan di Aimere. Karena seua tim sempat berhenti dan mandi di sebuah pemandian dan beramai-ramai semua. Yang ternyata, mereka baru tahu kalau tempat tersebut dikenal angker sama penduduk setempat. Untung tidak ada kejadian yang mistis ya...

Serunya lagi, ternyata mereka ini tidak hanya melakukan journey pada umumnya. Usut punya usut, mereka juga melakukan kampanye keselataman selama berkendara, kemudian membantu masjid-masjid yang mereka temui dan membutuhkan bantuan. Wah, bikin saya pengen ikutan journey juga deh jadinya.




Semoga perjalanan pulang mereka ke Jakarta diberi kelancaran dan selamat sampai tujuan ya... Boleh tuh besok-besok tim Kamar Blogger Lombok diajakin journey Toyota, atau touring bareng keluarga Krida Toyota NTB. Ya, siapa tahukan diajakin... muehehehe~ *ngarep

Salam Cihuy~


Comments

  1. wah seru juga, kalau ikutan touring nya sampai ke timor leste

    ReplyDelete
  2. Keren bgt toyota kijang 80... Wow...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Salam Cihuy~