Wajah Baru All New Ertiga, Siap Menjadi Mobil Impian Keluarga di NTB



Kebetulan sekali sudah menjelang Hari Raya Idul Fitri nih. Tidak hanya baru dalam diri sendiri, ataupun beli baju baru dan sendal baru, saatnya juga ganti mobil baru.Yang bikin seru lagi, All New Ertiga sudah launching dan siap mengaspal di NTB. Tentu saja dengan wajah baru. Wah, lebaran jadi serba baru.

Pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tanggal 19 April 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan All New Ertiga ke konsumen di seluruh penjuru Indonesia. Tepat tanggal 26 Mei 2018, All New Ertiga telah resmi mengaspal di kota Mataram dan tentu saja di seluruh NTB. Acara launching digelar di Atrium Epicentru Mall.

 

Dalam press conference, Johan Tjandra selaku Direktur PT Cakra Moblindo mengatakan, "Kami sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat di NTB. All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. Dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Sisi interior bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga. Selain itu, All New Ertiga telah dilengkapi dengan platform terbaru HEARTECT dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar."



Nah, mulai penasaran kan dengan wajah baru All New Ertiga, berikut saya akan ulas tentang tampilan elegan serta fitur-fitur canggih yang tersemat dari mobil yang digadang-gadang sebagai mobil impian keluarga di NTB nih. Dibantu seorang marketing dari Suzuki yang bernama Wahyudi, saya mulai menjejaki dimensi mobil All New Ertiga yang tampak gagah di depan saya. Mas Wahyudi dengan ramah dan telaten menjelaskan satu persatu kelebihan dari mobil All New Ertiga ini pada saya dan beberapa teman yang datang melihat launching mobil ini. Cukup cekatan menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang bisa jadi adalah pertanyaan awam atau usil dari seorang calon customer. Eits, tapi saya bukan calon customer yang resek. Saya hanya ingin banyak tahu tentang mobil keren yang sedang dipajang, ya berdoa juga sih siapa tahu bisa membeli mobil keren ini.



Dari obrolan yang cukup panjang sekaligus cukup jelas dari mas Wahyudi, serta dia memberikan saya selebaran yang berisikan informasi tentang All New Ertiga berikut ulasannya:



Eksterior

Secara dimensi body, All New Ertiga lebih panjang 130 mm, lebih lebar 40 mm, lebih tinggi 5 mm, dan lebih ringan 50 kg. Desain progresif yang khas ada pada grille bagian depan yang dibuat halus, lebih tinggi dan lebar. Sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan. Bumper depan tampak lebih tinggi dan low grille selaras dengan fog lamps nampak membuat tampilan wajah All New Ertiga semakin sangar dan berani. Garis bahu yang dinamis, lekukan lebih dalam dan aerodinamis semakin mempercantik tampilan mobil ini. Apalagi desain headlamp dan rear lamp baru yang lebih terang dengan penyinaran luas, fokus namun tidak membuat silau, semakin membuat tampilan eksterior All New ertiga tampak modern dan elegan.



Interior

Tentu saja dengan dimensi yang lebih besar, kabin All New Ertiga lebih luas dan lebih lapang. Kapasitas bagasi juga lebih panjang, sehingga memuat lebih banyak barang bawaan kamu dan keluarga. Bisa memuat hingga 7 orang penumpang, All New Ertiga dilengkapi leg room yang cukup lega. dilengkapi juga dengan ventilated cup holder (GX) agar minuman yang dibawa tetap terjaga suhunya. Kursi penumpang di baris kedua bisa dilipat hingga 60:40 split agar memudahkan penumpang di baris ketiga untuk naik. Untuk barik ketiga sendiri, kursi dapat dilipat hingg 50:50 split, hal ini agar memudahkan bagi yang membawa banyak barang. Tersedia juga power outlet + usb dan aux socket yaitu colokan multi fungsi untuk kenyamanana saat berkendara.



Dashboard

Ini yang menjadikan All New Ertiga tampah lebih mewah lagi di bagian interior, dashboard baru tampak lapang dengan aksen guratan ornamen kayu. Head unit touch screen memudahkan pengoperasian entertaiment yang tersambung melalui bluetooth. Flat bottom steering wheel baru yang dilapisi oleh aksen kulit membuat desainnya tampak lebih stylish

Performa

All New Ertiga sebagai wajah baru urban MPV di Indonesia hadir dengan mesin baru 1,5l, varian transmisi manual dan automatis. Mnedukung mobilitas urban yang dinamis secara efisien. Dengan New Engine K15B, DOHC, 1,462CC lebih bertenaga, namun hemat bahan bakar.

Fitur-fitur

Dilengkapi dengan fitur yang menarik dan semakin canggih bertujuan demi kenyamanan pengemudi dan penumpang selama perjalanan. Sistem hiburan terbaik juga disematkan untuk menjamin kenyamanan. Push START/STOP buntton & remote. teknologi canggih untuk kemudahan dalam menyalakan dan mematikan mesin mobil. Empat speaker agar suara jernih dapat dinikmati di seluruh kabin. Tilt steering yang mudah disesuaikan saat posisi mengemudi. Seat Height Adjuster (GX) untuk menyesuaikan tinggi kursi pengemudi. Desain meter cluster dan MID yang atraktif. Serta kemudi berbalut kulit dengan desain baru, disertai ornamen kayu, swicth audio control dan bluetooth connection.



Safety

Ini adalah bagian menarik lainnya yang membuat saya semakin terperangah dengankecanggihan All New Ertiga Suzuki. Teknologi terkini diaplikasikan untuk menjamin keselamatan saat berkendara. Dual SRS Airbags, memberikan perlindungan jika terjadi benturan. Electronic Stability Programme sehingga lebih stabil saat berkendara. Anti Lock braking system, mencegah penguncian roda saat pengereman mendadak. Electronic brake - force distribution, membagi besaran daya pengereman ke semua roda. Uniknya lagi, mobil ini sudah dilengkapi dengan ISOFIX debagai child seat anchorage. Jadi memakai baby seat akan lebih aman lagi dengan adanya ISOFIX.
New Generation Platform (HEARTECT), adalah dua sistem platform suspensi yang masing-masing terletak di bagian depan dan belakang, yaknni suspensi depan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. Dua platform ini mampu meredam guncangan secara signifikan.

Wuih, mendengar langsung penjelasan mas Wahyudi, saya langsung mengangguk-angguk kagum dengan semua teknologi canggih serta tampilan baru dari All New Ertiga ini. Gimana? All New Ertiga ini emang cocok buat jadi mobil impian keluarga ya...
Saya jadi berpikir nabung lebih keras lagi agar bisa membeli satu mobil ini. hehehe

Buat kamu yang tertarik mengganti mobil atau membeli mobil baru, boleh banget hubungi marketing kece dan ramah banget, mas Wahyudi. Rekomendasi deh... Biar kamu gak dikacangin dan tentu saja, segala pertanyaan kecil pun dijawab dengan baik dan telaten banget. Saya aja yang gak beli, dijawab semua kok pertanyannya. Jadi, langsung saya hubungi marketing Suzuki ini, catat nama dan nomor HP-nya langsung, eits hapalin wajah orangnya juga... hehe

Marketing Suzuki recomended:
Wahyudi
FB: Wahyu Sunday
IG: @wahyu.sunday




Sampai jumpa diulasan lainnya ya...
Salam Cihuy~

Comments