Wyndham Sundacer Gelar Lombok Coffee Art


Dukung Lombok Bangkit, Wyndham Sundacer Gelar Lombok Coffee Art


Pasca gempa yang melanda pulau Lombok dan sekitarnya, memang menjadi pekerjaan rumah yang tak gampang untuk memulihkan kembali perekonomian terutama di sektor pariwisata. Lombok memang dikenal sebagai salah satu pulau cantik yang menyerap wisatawan, yang sempat mandek karena gempa Bumi.

Sebagai satu-satunya hotel bintang lima di kawasan Sekotong, Wyndham Sundacer berupaya untuk membangkitkan pariwisata Lombok dengan menggelar acara Lombok Coffee Art, Sabtu (13/10).

General Manager Wyndham Sundacer Resort Lombok 

“Wyndham Sundacer men-suport kebangkitan tourism Lombok, salah satunya adalah dengan cara melakukan Lombok Barista Competition. Tujuannya kita akan melakukan publikasi ke seluruh masyarakat Indonesia, bukan hanya Lombok, tapi pariwisata Lombok juga sudah bangkit lagi’, ungkap Nanang Supriadi, General Manager Wyndham Sundacer Resort Lombok.

Ada sekitar 50 orang barista yang diundang, tetapi yang menghadiri kompetisi hanya 38 orang. Mereka merupakan barista hotel-hotel dan coffeeshop indie yang tersebar di penjuru Lombok. Nanti ke depannya, event ini akan dilaksanakan dengan taraf nasional. Wah, pasti akan sangat keren kalau barista Lombok akan bersaing dengan daerah lain dari seluruh penjuru Indonesia.





Lombok Coffee Art berlangsung dengan lancar, banyak peserta yang sangat antusias mengikuti event ini. Disponsori oleh Banyuatis Kopi dari Bali, dengan jenis robusta, para barista bersaing secara sportif, namun di luar bar, mereka adalah teman yang saling berbagi ilmu tentang menyeduh kopi. Ini yang membuat nilai plus juga untuk mendukung Lombok bangkit dan membuat pariwisata Lombok kembali menarik perhatian wisatawan.

Yang membuat event Lombok Coffee Art ini berbeda juga, setelah diumumkan nama pemenang, Juara I disabet oleh seorang Lady Barista yang mewakili Kedai Kopi Pancing, Ainy. Kemudian disusul Juara II diraih oleh Fadli dari El-Bazar Café & Resto. Serta juara III diraih oleh Sutrisno dari Maktal Coffee Shop. Juara IV oleh Daniel dan Juara V oleh Jaya.


Hadiah yang diperoleh untuk Juara I uang seberang Rp 1,5 juta, sertifikat, dan piala. Juara II mendapatkan Rp 1,250 juta, sertifikat dan piala. Juara III uang sebesar Rp 1 juta, sertifikat dan piala. Setelahnya disusul oleh Juara IV dan Juara V.
Ssstt, dengar-dengar pemilihan putri Indonesia 2019 NTB akan menjadi official hotel untuk pagelaran tersebut. Tak hanya itu saja, Mekaki Marathon 2018, Wyndham Sundacer juga merupakan official hotel.

Semoga ke depannya, banyak event di penjuru Lombok dan merangkul usaha lokal yang nantinya diharapkan bisa membangkitkan perekonomian NTB dan tentu 
saja, pariwisata Lombok kembali menggaung ke seluruh penjuru negeri, bahkan manca negara.
Eits, terima kasih untuk Blue bird Lombok Taxi, karena telah mengangkut kami, sampai dengan selamat dan tentu saja mendapatkan perjalanan menyenangkan dari Mataram ke Sekotong. Untuk perjalanan terbaik, jangan lupa tetap menggunakan Lombok Taxi! ;)

Salam Cihuy~

Comments

  1. Wuah... Lombok mulai bangkit. Di dukung oleh sektor swasta seperti hotel ini tentu akan mempercepat laju pemulihan untuk Lombok. Sukses untuk semua eventnya Wyndham Sundacer. Salut

    ReplyDelete
  2. Semangaat,, lombok bangkit...

    ReplyDelete
  3. Moga niat baik untuk membangkitkan Lombok lagi tercapai lebih cepat. Gag nyangka aku Lady Barista berprestasi kak :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Salam Cihuy~