Luncurkan Taxi 7 Seater, Bluebird Komitmen Dukung Pariwisata Lombok


Bluebird luncurkan taxi 7 seater di kota Mataram sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata di NTB khusunya di Lombok pada tanggal 1 Maret 2019. Dengan meningkatkan pelayanan, diharapkan kehadiran transmover mpv Toyota Avanza dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Kami sangat berharap bisa berpartisipasi di pariwisata dan memajukan pelayanan khususnya di transportasi. Ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung pemerintah. Saat ini kami juga memiliki kerjasama dengan kementerian Pariwisata, itu sebabnya ada sticker Wonderful Indonesia di armada Bluebird", tutur Andrianto DjokoSutono, Direktur Utama Bluebird tbk.

Peluncuran taxi 7 seater ini juga mendapatkan respon positif dari pemerintah daerah NTB. Peraturan Daerah Pemerintah Provinsi NTB tentang angkutan umum telah disahkan tahun 2018 tentang kendaraan “Multi Purpose Vehicle” (MPV) jenis Avanza Transmover MPV adalah klasifikasi mobil multi-fungsi yang dapat digunakan sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang sebagai armada taksi.

Sebanyak 25 unit mpv telah mengaspal di Lombok, nantinya tidak menutup kemungkinan jumlah armada tersebut akan bertambah seiring kebutuhan dan respon baik dari pelanggan. Mengingat juga Lombok akan menjadi tuan rumah Moto GP pada tahun 2021 yang memungkinkan pariwisata Lombok yang semakin digenjot.



Pada acara yang dihadiri oleh Ibu Wakil Gubernur NTB, Dr Siti Rohmi Djalilah, beliau memberikan sambutan yang sangat positif untuk kehadiran armada baru Bluebird. Tentu sejauh ini juga, Bluebird dinilai sudah membantu daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi NTB melalui sarana transportasi.

“Saya jika ke kota-kota besar dan selalu menggunakan Taksi Bluebird dan tanya-tanya sama drivernya. Jadi driver taksi ini sekaligus juga sebagai guide bagi wisatawan yang datang, seharusnya mereka bisa memberikan penjelasan terhadap perkembangan ekonomi, pariwisata dan sosial kemasyarakatan di kota tersebut,” ujar Umi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB.


Saat kedatangan wisatawan dari luar ke Lombok, bagi umi Rohmi driver yang mengantar tamu menjadi salah ujung tombak untuk mengenalkan keramahan masyarakat Lombok dan memberikan gambaran kenyamanan.

"Untuk driver mendapatkan trining yang berkelanjutan, tidak hanya kecakapan mengemudi saja tapi beberapa pembinaan tentang kenyamanan mengendara dan pengetahuan-pengetahuan pariwisata khususnya di Lombok yang tentu saja sebagai bekal mereka ketika melayani pelanggan," ungkap Andrian Djokosoetono menanggapi sambutan Ibu Wagub NTB.


Semoga dengan hadirnya taksi 7 seater sebagai pelengkap kebutuhan pelanggan yang membawa barang atau pun ramai-ramai bersama keluarga atau teman jadi terpenuhi. Lebih tenang dengan Bluebird, kenyamanan jadi lebih terjamin sesuai komitmen perusahaan untuk pelayanan terbaiknya.

Sukses terus ya Bluebird.

Salam Cihuy~

Comments