Postingan Terbaru

Program Langit Biru, Untuk Kesehatan Paru-Paru

  Semakin banyak yang menggaungkan penggunaan BBM   ramah lingkungan, dan hal tersebut kian menjadi tren hidup yang perlahan diterapkan di dunia. Tentunya untuk keberlangsungan   hidup yang lebih baik, penggunaan BBM ramah lingkungan juga sebagai bentuk dukungan pada program yang dicanangkan oleh pemerintah. Ngobrolin tentang program pemerintah, sebenarnya Indonesia sejak tahun 1996 sudah mencanangkan Program Langit Biru dengan dasar hukum Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 15 tahun 1996. Program Langit Biru adalah suatu program pengendalian pencemaran udara dari kegiatan sumber bergerak dan sumber tidak bergerak. Secara bertahap Program Langit Biru terencana dan terprogram, yang melibatkan banyak sektor, baik pemerintah, pelaku usaha dan juga masyarakat secara luas. Untuk terus mendukung penggunaan BBM ramah lingkungan dan mensosialisasikan program Langit Biru, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) berkolborasi dengan Kantor Berita Radio (KBR) melaksanakan webinar

Apa Itu "Burung Kertas"?

Tadi malam, tepatnya di GREENZ Cafe merupakan pengalaman pertama aku bertemu dengan komunitas ini setelah beberapa kali aku dan suami diundang untuk datang dalam pertemuan mereka.

Kami, aku dan suamiku bersepeda motor menyusuri jalan Kaliurang ke arah UGM, prempatan MM belok kiri terus menyusuri selokan mataram dan memotong Jl. Gejayan hingga menemukan sebuah baleho bernuansa warna hijau dengan parkiran yang dipenuhi motor roda 2. Tetapi karena perut yang keroncongan kami terus dulu menuju ke Sambel Pawon untuk sekedar mengisi perut.

Singkat kata, akhirnya kita ke Greenz hampir jam 8 malam, dengan suasana di dalam cafe yang sudah penuh sesak, yang ternyata sedang mengadakan acara nobar liga Inggris antara MU vs M. City. "Pantesan rame banget", pikir ku.

Di bagian paling dalam, terdapat hiasan dari burung-burung kertas dengan seekor induk burung yang sangat besar, dan tidak salah lagi di situlah komunitas Canting dengan slogan Burung kertasnya berkumpul.

Setelah menunggu lumayan menit, akhirnya yang ditunggu-tunggu, Mr. Gugun nongol ke depan dan menyapa kami. Lantas kami masuk ikut gabung dengan yang laen. Dari beberapa obrolan dengan salah satu anggota komunitas yaitu Mr. Aziz, akhirnya kita ngeh juga dengan beberapa kegiatan dari komunitas Canting ini. Karena emang awalnya kita tertarik dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas ini. Kegiatan yang pasti lagi diseriusin adalah membangun perpustakaan di Studio Biru yang memang sudah hidup tetapi berjalan tertatih dan perlu untuk dipapah.

Dari situlah, aku dan suamiku bertekad untuk bisa berbagi dengan mereka "teman-teman kecil di Studio biru"

Comments