Blue Bird Dukung Pendidikan Di SMANSA Japanese Culture Day

“Jepang” - Wuih, kalau yang mendengar kata tersebut bagi yang sangat menyukai anime atau manga, pasti otaknya langsung kepikiran “Duh, kapan saya ke Jepang yak? Pengen jalan-jalan ke Jepang”. Baper nih yang pengen ke Jepang Cuma gara-gara mendengarkan kata Jepang. Nah, apalagi mendengar sedang ada event Japanese Culture Day.

Apa sih Japanese Culture Day? Jadi, Japanese Culture Day itu adalah hari dimana dikenalkan berbagai kebudayaan Jepang, tapi tidak hanya tentang kebudayaannya saja, dari pernak-pernik, kuliner bahkan, tokonh-tokoh kartun yang merupakan karya komikus Jepang, ikut ditampilkan. Di Lombok sendiri, Japanese Culture Day juga merupakan salah event tahunan yang sangat diminati oleh para pecinta Jepang. Salah satunya adalah pelajar-pelajar di SMA Negeri 1 Mataram.

d
Jadi nih, SMA Negeri 1 Mataram (SMANSA) ini merupakan salah satu sekolah yang menjadikan Japanese Culture Day sebagai event tahunan di sekolah mereka. Dan kemarin, tepatnya tanggal 29 Oktober 2017, adalah tahun kesembilan SMANSA menyenggelakan event ini. Acara yang dinaungi langsung dari Japan Foundation, merupakan kegiatan dari adik-adik pelajar yang mengikuti ekstrakulikuler Bahasa Jepang di SMANSA. Di sini, anak muda Lombok yang menjadi pecinta budaya Jepang berkumpul dan ikut memeriahkan event kece ini.

g
Dengah merogoh kocek ramah kantong, kamu bisa langsung masuk ke area sekolah. Banyak sekali stand-stand yang bakal bikin kamu benar-benar bisa merasakan sensasi berada di Jepang. Dari kuliner Jepang yang sangat familiar juga di Indonesia, seperti Takoyaki, Ramen, Ricebox, Sushi, dan beberapa lainnya. Ada juga stand-stand pernak-pernik yang berbau Jepang, seperti pin bergambar tokoh-tokoh kartu Jepang, kaos-kaos bertemakan kartun Jepang juga.

e
Tidak hanya itu, di event SMANSA Japanese Culture Day ini dimeriahkan dengan banyak rangkaian acara. Berbagai lomba bertemakan Jepang, seni tari Jepang, Cosplay, Pidato Bahasa Jepang, bahkan Harajuku Fashion. Kamu juga bisa berfoto ria di booth yang disediakan serta berselfie ria dengan cosplayer yang ikut memeriahkan event tersebut.

f
Yang bikin semangat lagi, event yang mempunyai beberapa sponsor ini, juga disponsori oleh Lombok Taxi Blue Bird. Ini nih yang saya demen, tak hanya perihal kerjasama dengan Tenants, tapi Lombok Taxi Blue Bird juga sangat peduli terhadap lingkungan sekitar seperti event yang didasari pendidikan.

b
Menurut Bapak Amir Muslim, selaku Manager Pool Lombok Taxi Blue Bird, pemberian doorprize di SMANSA Japanese Culture Day dari Blue Bird merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap kegiatan positif di dunia pendidikan. Blue Bird sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang berlangsung di tengah masyarakat.

c
Saya pribadi, sangat terkesan dengan tim Lombok Taxi Blue Bird yang bisa memberi dukungan terhadap kegiatan anak muda di dunia pendidikan. Semoga ke depannya, Blue Bird akan lebih banyak memberikan juga dukungan di ranah kegiatan lain ya, misalnya literasi. Lapak Baca Perpustakaan Jalanan Mataram “Buku Ini Aku Pinjam”, siapa tahu juga bakal dapat perhatian dari Blue Bird. (Ini mah, saya yang ngarep). Tapi bakal keren lagi kan? Nama Blue Bird bakal lebih dikenal di segala ranah. #eaa

Tidak terlepas dari kegiatan SMANSA Japanese Culture Day, Blue Bird juga mengenalkan aplikasi My Blue Bird yang bisa diinstal di gadget adik-adik pelajar. Ya, siapa tahu tidak membawa kendaraan pribadi dan tidak dapet tebengan ke sekolah, kalian bisa pakai aplikasi ini untuk order taxi.

blue bird
Caranya gimana kak?



  1. Install dulu aplikasi My Blue Bird di HP kamu.

  2. Lakukan pemesanan taxi melalui My Blue Bird dengan tujuan sekolah kamu.

  3. Berikutnya, tinggal klik pemesanan, kamu bakal diantar dari lokasi kamu berada (rumah), sampai ke depan gerbang sekolahmu. Gak ribet dan aman!

Salam Cihuy~

Comments