Postingan Terbaru

Program Langit Biru, Untuk Kesehatan Paru-Paru

  Semakin banyak yang menggaungkan penggunaan BBM   ramah lingkungan, dan hal tersebut kian menjadi tren hidup yang perlahan diterapkan di dunia. Tentunya untuk keberlangsungan   hidup yang lebih baik, penggunaan BBM ramah lingkungan juga sebagai bentuk dukungan pada program yang dicanangkan oleh pemerintah. Ngobrolin tentang program pemerintah, sebenarnya Indonesia sejak tahun 1996 sudah mencanangkan Program Langit Biru dengan dasar hukum Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 15 tahun 1996. Program Langit Biru adalah suatu program pengendalian pencemaran udara dari kegiatan sumber bergerak dan sumber tidak bergerak. Secara bertahap Program Langit Biru terencana dan terprogram, yang melibatkan banyak sektor, baik pemerintah, pelaku usaha dan juga masyarakat secara luas. Untuk terus mendukung penggunaan BBM ramah lingkungan dan mensosialisasikan program Langit Biru, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) berkolborasi dengan Kantor Berita Radio (KBR) melaksanakan webinar

JNE Ngajak Online UKM Di Mataram

JNE ngajak online UKM di Mataram. Ini merupakan program dari JNE Express untuk memeriahkan hari jadi JNE yang ke-27. Para pelaku UKM di 18 kota diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan workshop bertajuk "JNE Ngajak Online". Kota Mataram merupakan kota terakhir atau kota ke-18 setelah sebelumnya, workshop ini berlangsung di kota Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Samarinda, Palangkaraya, Banda Aceh, Jambi, Bontang, Tarakan, Palu, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, dan Kupang.

c
Sebagai salah satu bentuk dukungan JNE Express terhadap UKM di Indonesia, JNE mendirikan PESONA (Pesan Oleh-Oleh Nusantara) di tahun 2010. PESONA menjadi wadah para pelaku UKM untuk mengembangkan dan memperluas usahanya baik secara nasional maupun internasional.

Produk-produk UKM yang dulunya dipasarkan secara offline, sekarang sudah ditawarkan melalui pemesanan online di pesonanusantara.co.id maupun aplikasi PESONA. JNE juga sangat menyadari pesatnya pertumbuhan e-commerce yang dapat meningkatkan kebutuhan distribusi barang di masyarakat. Dalam pengembangan JNE terfokus pada inovasi di bidang tekonologi informasi dab komunikasi (IT), dan jaringan gateaway maupun titik layanan.

f
Bentuk dukungan JNE pada e-commerce ini mencakup semua kalangan termasuk UKM-UKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu saja inovasi yang dilakukan JNE memungkinkan masyarakat untuk melakukan jual-beli secara online dengan nyaman dan dapat usaha pelaku e-commerce dapat tumbuh dan memiliki daya saing.

Program JNE ngajak online ini tentu saja sangat bermanfaat bagi peserta atau para pelaku UKM yang hadir. Dalam workshop ini JNE memberikan pelatihan dengan mendatangkan salah seorang pelaku UKM yang berhasil menembus pasar nasional dan internasional.

JNE melirik pulau Lombok memiliki potensi besar, mengingat Lombok merupakan kawasan pariwisata yang pastinya memiliki banyak pelaku UKM dengan produk-produk  yang khas. dan ternyata, makanan khas Lombok menjadi salah satu favorit pelanggan PESONA, seperti Ayam Taliwang, Kacang Mete, sambel plecing kangkung, sambel encim, dan kopi khas Lombok.

a
Kamis, 19 Oktober 2017, kemarin workshop JNE ngajak oonline berlangsung di kota Mataram, tepatnya di hotel Puri Indah. Salah seorang pelaku UKM asal Lombok, yaitu Indah Purwanti, pemilik Indah Mutiara Lombok hadir untuk berbagi pengalamannya dalam menjalani usahanya yang dijalani melalui media online.

Para peserta sangat antusias mendengarkan banyak penuturan dari Indah tentang pengembangan usahanya yang berangkat dari dropship atau reseller Mutiara secara online. Usahanya kemudian berkembang menjadi besar dengan ketekunan dan sadar akan pentingnya promosi produk secara rutin di sosial media. Sekarang Indah Mutiara Lombok sudah dikenal secara nasional dan juga internasional, banyak undangan pameran di luar negeri yang semakin membuka peluang usahanya. Tentu saja peran JNE sangat membantu perkembangan usaha Indah, dengan pelayanan pengiriman barang yang baik.

b
Datang juga Kepala Dinas Perdagangan yang mengajak peserta UKm untuk melek teknologi dalam workshop JNE ngajak online ini. Beliau menyampaikan bahwa produk-produk UKM di Lombok akan lebih dikenal secara nasional dan internasional jika dipasarkan melalui media online.

"UKM di mataram memiliki potensial besar karena begitu banyak produk-produk khas dan asli buatan masyarakat di sini yang kompetitif untuk dipasarkan ke seluruh nusantara, bahkan luar negeri. Karena itulah JNE menyelenggarakan program 'JNE Ngajak Online' untuk memberikan inspirasi maupun pengetahuan lebih kepada para pengusaha di Mataram dan sekitarnya. Tujuannya agar usaha atau bisnis yang dijalankan oleh tiap peserta dapat terus berkembang dengan menjalankan strategi penjualan dan pemasaran yang tepat. Serta memanfaatkan beragam produk layanan JNE secara efektif", ungkap Misti Indrayni, Branch Manager JNE Mataram.

d
Wah, keseruan workshop juga terasa sekali. JNE ngajak online Mataram memberikan kuis dan juga hadiah bagi para peserta yang hadir dengan mengikuti kontes foto di instagram pada saat acara berlangsung. Semoga dengan workshop ini, UKM Mataram semakin maju dan berkembang ya...

Salam Cihuuy~

Comments