Postingan Terbaru

Program Langit Biru, Untuk Kesehatan Paru-Paru

  Semakin banyak yang menggaungkan penggunaan BBM   ramah lingkungan, dan hal tersebut kian menjadi tren hidup yang perlahan diterapkan di dunia. Tentunya untuk keberlangsungan   hidup yang lebih baik, penggunaan BBM ramah lingkungan juga sebagai bentuk dukungan pada program yang dicanangkan oleh pemerintah. Ngobrolin tentang program pemerintah, sebenarnya Indonesia sejak tahun 1996 sudah mencanangkan Program Langit Biru dengan dasar hukum Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 15 tahun 1996. Program Langit Biru adalah suatu program pengendalian pencemaran udara dari kegiatan sumber bergerak dan sumber tidak bergerak. Secara bertahap Program Langit Biru terencana dan terprogram, yang melibatkan banyak sektor, baik pemerintah, pelaku usaha dan juga masyarakat secara luas. Untuk terus mendukung penggunaan BBM ramah lingkungan dan mensosialisasikan program Langit Biru, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) berkolborasi dengan Kantor Berita Radio (KBR) melaksanakan webinar

Perhatikan Kesejahteraan Karyawan, Blue Bird Berikan Beasiswa dan Penghargaan

Para Penerima Beasiswa Blue Bird Lombok Taxi


Pagi itu ruang aula kantor Lombok taxi Blue Bird sudah ramai. Terdengar suara alunan musik yang menggema sampai keluar ruangan. Hari yang cukup cerah , saya memasuki area kantor Lombok Taxi dan disambut oleh senyum dan sapa ramah dari karyawan-karyawan Blue Bird yang wajahnya tidak asing lagi bagi saya. Pagi yang riuh dengan banyak percakapan oleh orang-orang yang sudah duduk bersila ketika saya melangkahkan kaki memasuki ruang aula.

Selasa lalu, tepat 19 Desember 2017, saya menjadi salah satu blogger yang menjadi tamu undangan dari Blue Bird dalam acara "Penyerahan Beasiswa dan Penghargaan Pengemudi Teladan". Saya sangat antusias mengikuti acara ini. Melihat wajah-wajah sumringah dan malu-malu dari beberapa para penerima beasiswa yang sudah berkumpul bersama tamu undanngan lainnya.

Suasana Penyerahan Beasiswa dan Penghargaan

Hari itu, 56 orang penerima beasiswa yang terdiri dari siswa SMA dan mahasiswa perguruan tinggi telah berkumpul dan bersiap untuk menerima beasiswa yang akan diberikan oleh Blue Bird. Mereka adalah anak-anak dari karyawan dan pengemudi Lombok taxi Blue Bird.

Tentu saja pemberian beasiswa dan penghargaan ini merupakan bentuk perhatian Blue Bird terhadap kesejahteraan karyawan beserta keluarga karyawan. Tidak hanya itu saja, pemberian beasiswa juga sebagai bentuk apresiasi Blue Bird pada dunia pendidikan. Perusahaan dengan lambang burung biru ini patut diacungi jempol atas apa yang dilakukan untuk peduli pada pekerja yang dinaunginya.

Salah Seorang Siswa Penerima Beasiswa Blue Bird

Ada 3 jenis beasiswa yang diberikan pada penerima beasiswa. Pertama adalah Uang Pangkal, merupakan beasiswa yang diberikan kepada anak karyawan dan pengemudi Blue Bird yang naik jenjang dari SMP ke SMA, dan dari SMA ke jenjang D3/S1 (kuliah). Kedua adalah beasiswa reguler, untuk beasiswa ini diberikan pada siswa SMA yang mendapatkan rangking 1/2/3 di kelasnya sebesar Rp 300.000 ; kemudian diberikan kepada mahasiswa yang mendapatkan Indek Prestasi (IP) minimal 2,00, jenjang D3 sebesar Rp 450.000 dan jenjang S1 sebesar Rp 600.000. Ketiga adalah bonus beasiswa, yang diberikan kepada mahasiswa dengan minimal IP 2,50 (exacta) dan 2,75 (non exacta), nominal bonus yang diberikan sama dengan beasiswa reguler.

Wah, Blue Bird group ini memang keren ya... Saya jadi kepikiran mau jadi salah satu karyawan di perusahaan ini. Tak hanya karyawan, bahkan keluarga diperhatikan juga, dari pendidikan anak sampai jaminan pemeliharaan kesehatan keluarga karyawan juga dapet lho!

Penerima Penghargaan Pengemudi Teladan Lombok Taxi

Nah, Blue Bird juga memberikan Penghargaan pada tiga orang pengemudi teladan pada hari itu. Penghargaan diberikan kepada tiga pengemudi yang memasuki masa purna bakti. Wow, tak heran banyak pengemudi yang betah bekerja di naungan Blue Bird group, perusahaannya asyik sih...

Tiga orang yang mendapatkan penghargaan juga dinilai dari masa kerja dan loyalitas terhadap perusahaan. Semangat untuk para pengemudi lain ya... Tentu saja, Lombok taxi juga patut berbangga diri karena memiliki dua orang pengemudi teladan tingkat nasional lho!

Acara ditutup dengan foto bersama dan tentu saja alunan musik yang kembali menggema di ruang aula. Itu secarik cerita saya tentang undangan dari Blue Bird. Salut!

Salam Cihuy~

Comments