Postingan Terbaru

Program Langit Biru, Untuk Kesehatan Paru-Paru

  Semakin banyak yang menggaungkan penggunaan BBM   ramah lingkungan, dan hal tersebut kian menjadi tren hidup yang perlahan diterapkan di dunia. Tentunya untuk keberlangsungan   hidup yang lebih baik, penggunaan BBM ramah lingkungan juga sebagai bentuk dukungan pada program yang dicanangkan oleh pemerintah. Ngobrolin tentang program pemerintah, sebenarnya Indonesia sejak tahun 1996 sudah mencanangkan Program Langit Biru dengan dasar hukum Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 15 tahun 1996. Program Langit Biru adalah suatu program pengendalian pencemaran udara dari kegiatan sumber bergerak dan sumber tidak bergerak. Secara bertahap Program Langit Biru terencana dan terprogram, yang melibatkan banyak sektor, baik pemerintah, pelaku usaha dan juga masyarakat secara luas. Untuk terus mendukung penggunaan BBM ramah lingkungan dan mensosialisasikan program Langit Biru, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) berkolborasi dengan Kantor Berita Radio (KBR) melaksanakan webinar

Ke Lombok, Staycation Di Holiday Resort Aja!



Mau Staycation? Di Holiday Resort Lombok Aja! 
"Libur telah tiba-libur telah tiba...", sayup-sayup terdengar suara nyanyian dari Axelia, putri kecil saya. Iya, semenjak saya sering sekali pergi keluar kota entah karena pekerjaan atau hanya sekedar traveling ria bersama teman, tapi tidak mengajak dia jadi ini menjadi oase buatnya. Hehehe... Akan selalu ada pertanyaan kenapa tidak mengajak Axelia?, kalau pada hari libur atau weekend, dengan senang hati saya akan menenteng dia sekaligus memboyong Pa Bro (suami) saya untuk menemani. Kali ini begitu, kami sepakat untuk liburan keluarga. 

holiday-resort-lombok
Lobby Holiday Resort Lombok

Karena melihat waktu liburan yang sangat tidak memungkinkan untuk keluar kota, jadi diputuskan untuk liburan sekitar Lombok saja. Ya, tidak harus keluar kota juga kan. Apalagi beruntungnya saya tinggal di salah satu pulau yang cantik. Siapa sih yang tidak tahu kalau Lombok punya panorama alam yang begitu ciamik. Setelah berdiskusi sembari mengintip beberapa hotel rekomendasi dari beberapa teman dan tentu saja mengecek dari salah satu aplikasi di gadget, maka diputuskan kami akan liburan di Holiday Resort Lombok. 


holiday-resort-lombok
Resepsionis Holiday Resort Lombok

Salah satu hotel yang mempunyai fasilitas lengkap dan menarik. Itu kenapa saya memutuskan untuk staycation di hotel ini. Setelah sekitar 20-25 menit perjalanan dari kota Mataram, kami sampai di Holiday Resort Lombok. Dengan jarak tempuh kurang lebih 18 kilometer, menggunakan motor. Kami langsung menuju lobby hotel dan bergegas ke meja resepsionis. Iya, karena check in di malam hari, suasana hotel tampang lengang. Saya langsung mendapatkan layanan yang sangat cepat. Tidak sampai 5 menit, kamar ready dan seorang Room Boy mengantar kami ke kamar. 

Lampu-lampu jingga yang begitu cantik menjadikan lobby yang dipenuhi dengan ornamen kayu, semakin eksotik dan tentu saja terasa etnik bagi saya. Saya memandang langit-langit lobby yang tampak kokoh dan punya daya tarik tersendiri dengan rancangannya. Lekas bergegas mengikuti langkah Room Boy yang mengantar kami ke kamar. Koridor kayu semakin membuat merasakan sensasi berbeda di hotel ini, seperti sedang berada di cottage tapi ini bukan cottage secara keseluruhan. Iya, holiday Resort Lombok ini bikin saya jatuh hati dan punya feeling bakal betah dan kembali lagi ke hotel ini lagi. 


holiday-resort-lombok
Kamar Holiday Resort Tampak Luar

Badan sudah mulai lelah karena aktivitas seharian, tapi ketika memasuki ruang kamar, rasa capek saya sedikit terusir. Saya langsung clingak-clinguk dengan kamar yang cukup besar dan fasilitas yang oke. Hore! Kami mendapatkan kamar dengan ocean view. Happy banget, donk! Biasanya kamar dengan ocean view selalu penuh dan susah sekali mendapatkannya. Tadi saya tidak sempat bertanya di resepsionis, jadi berpikir kalau mendapatkan kamar yang paling mentok hanya melihat pohon-pohon kelapa dan kolam renang saja. Ternyata mendapatkan kamar yang cukup meluaskan pandangan saya ke segala penjuru halaman hotel. Tapi setelah diliat-liat sih, memang mayoritas kamarnya ocean view. Hehehe... 


Kamar Holiday Resort Lombok Bikin Asyik Nah, ini patut dicatat! 
Seperti biasa, saya ini tipe orang yang kalau staycation di hotel selalu melihat luasnya kamar, kemudian melihat kondisi kamar mandi, dan tentu saja kasur beserta, ada berandanya tidak? Untuk fasilitas kamar di Holiday Resort Lombok ini, menurut saya sangat memuaskan. Belum juga terlelap, saya sudah bilang puas. Jadi melihat kamar yang cukup luas dan kasur king size yang cukup bersih. Seperti pada hotel lain umumnya, TV, Layanan internet, Telpon dan kursi-meja yang ada di dalam kamar, katel listrik untuk membuat kopi, brangkas barang, tentu juga tertata rapi. 
holiday-resort-lombok
Memasuki Kamar Holiday Resort Lombok
holiday-resort-lombok
Tempat Tidur Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Kamar Holiday Resort Lombok 

holiday-resort-lombok
Kamar Holiday Resort Lombok

Ah iya, beranda dengan kursi agar kita bisa menikmati semilir angin dan suara debur ombak juga. Saya membiarkan Axelia dan Pa Bro duduk berceloteh di beranda sembari menikmati suara debur ombak dan melihat halaman hotel yang cantik dengan lampu-lampu jingganya, maklum kan sudah malam, jadi melihat lautnya pasti besok. Berikutnya setelah meletakkan tas dan sudah melihat kondisi kamar, saya bergegas ke kamar mandi. Bersih dan cukup luas juga untuk ukuran kamar mandi. Shower dan air hangat sudah menanti, sebelum tidur saya langsung berencana untuk mandi air hangat dulu. Biar tidur saya bisa lelap dan tentu saja besok pagi bisa menikmati staycation kami di Holiday Resort Lombok. 

Holiday Resort Lombok Punya Fasilitas Lengkap 

• Kolam Renang • Restaurant • Meeting room • Dive center • Seaworld kids club • Fitness center • Tennis court • Giant chess • 6 KM Jogging track • Golden Bird airport • SPA center

Gini nih kalau staycation, fasilitas hotel kudu dilirik juga sebagai pertimbangan. Karena Axelia hobby banget berenang. Jadi, setiap ke hotel pasti yang dia cari adalah kolam renang dan ingin segera bermain air. Sedang untuk Restoran, berada tepat di samping lobby. Rinjani Restaurant yang biasa buka setiap pagi untuk sarapan. Untuk menu sarapan yang diberikan dijamin banyak pilihan dan enak-enak. 


holiday-resort-lombok
Kolam Renang Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Kolam Renang Holiday Resort Lombok

Eits, buat kamu yang tidak mau langsung sarapan atau biasanya olahraga pagi. Bisa tuh kamu lari pagi di jogging track atau kamu bisa menggunakan fasilitas fitness center. Kalau saya sih gitu, biasanya olahraga sebentar dulu, kemudian mandi dan langsung ke restoran untuk sarapan. 

holiday-resort-lombok
Restoran Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Menu Sarapan Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Salah Satu Menu Sarapan Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Menu Sarapan Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Fitness Center

Untuk makan malam bisa di Gili Pool Bar, biasanya banyak tamu yang menginap di Holiday Resort Lombok ini akan menghabiskan sore dengan berenang. Kemudian mereka menghabiskan waktu dengan menikmati matahari tenggelam. 


holiday-resort-lombok
Coctail dari Pool Bar Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Menikmati Senja dengan Alunan Musik dari band Holiday Resort Lombok

Nah, kami juga begitu. Setelah seharian diisi dengan berkeliling hotel dan juga menyusuri pantai cantik di depan hotel. Axelia langsung merengek minta berenang. Dia berenang dengan Pa Bro, saya menikmati senja yang akan temaram bersama segelas cocktail. Ini hotel emang bikin betah, spot senjanya juga cantik banget. Selain menikmati senja yang di ufuk barat, tentu saja diiringi oleh sebuah band dari Holiday Resort Lombok.

Sore yang menyenangkan. Axelia dan Pa Bro ternyata sudah selesai berenang dan sudah rapi aja mereka. Bergabung di meja saya, malam sudah menjelang, akhirnya memutuskan dinner di tepi pantai. Gini nih yang makin terasa staycationnya. Gak perlu jauh-jauh ke luar kota emang, makan malam saja di tempat yang romantisnya dapet banget. Ditemani debur ombak dan lampu jingga. 


holiday-resort-lombok
Dinner di tepi pantai


Menu yang cukup bervariasi. Saya, Axelia dan Pa Bro santap malam sampai kenyang tentu saja. Mungkin karena sudah lelah berenang, Axelia mengajak kami untuk kembali ke kamar hotel. Mereka sudah jalan ke kamar dukuan, saya nyantol di Gili Pool Bar. Salah seorang bartender menyuguhkan saya bonus minuman sembari berbincang-bincang perihal hotel sampai perihal pemilihan Presiden. Hihihi... 


holiday-resort-lombok
Gili Pool Bar

holiday-resort-lombok

holiday-resort-lombok

holiday-resort-lombok
Steak Bar & Arena bermain billiards

Pelayanan hotel yang sangat ramah banget, jadi nyaman mau berbincang apa saja dengan karyawan hotel. Melirik jam tangan dan ternyata sudah larut, saya memutuskan untuk kembali lagi ke kamar. Iya, menginap dua malam bagi saya kurang sih. Keesokan paginya, sebelum siangnya check out dari hotel, saya menyempatkan diri untuk mencoba Mandalika SPA yang tersedia di lantai dasar hotel. Memanjakan badan saya yang masih sedikit kaku karena beberapa aktivitas belakangan.


holiday-resort-lombok
Mandalika SPA Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Ruang SPA Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Senyum Manis Terapis Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Kid's Club Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Dive Center Holiday Resort Lombok

holiday-resort-lombok
Arena Bermain Anak Holiday Resort

Sampai di dalam ruang SPA, saya merasa nyaman berada dalam ruang yang cukup eksotik. Seorang terapis langsung meminta saya masuk ke dalam ruang yang telah disediakan. Interior ruang SPA yang cukup unik. Setelah mengganti pakaian, saya rebahan di atas kasur terapi. Dengan cekatan, terapis memulai memijat tubuh saya. Aroma ruangan dan alunan musik membuat saya semakin menikmati pijatan. Rasa lelah di tubuh saya juga berangsur mulai relax. Sekitar 60 menit, sesi pemijatan selesai. Badan saya mulai terasa enteng.

Kembali ke kamar dengan keadaan bugar, dan segera membilas diri. Staycation yang cukup memuaskan. Kami langsung berkemas dan rasanya tidak ingin beranjak pulang. Sudah betah. Hehehe.. Tapi tidak mungkin juga kami tinggal di sini. Rumah sudah menanti dan kembali pada rutinitas lagi.


holiday-resort-lombok
Pelayanan Terbaik dari Holiday Resort Lombok

Eits,buat kamu yang mau ke Lombok. Holiday Resort Lombok merupakan salah satu hotel yang sangat recomended banget! Dari fasilitas dan pelayanan bakal bikin kamu pengen tinggal berlama-lama di sini! Dengan halaman yang luas dan bernuansa hijau di tepi pantai yang biru, rekomendasi juga buat kamu yang ingin mengadakan pesta kebun di sini. Misal resepsi pernikahan juga bisa tuh! I love it!

Salam Cihuy~

============

Holiday Resort Lombok
Senggigi Beach Lombok - NTB
Phone: +62370 - 693444 | Facs: +62370 - 693092
email: [email protected]
www.holidayresort-lombok.com
IG: @holidayresort.lombok

============

Comments

  1. Sepertinya menyenangkan... Jadi gak sabar ingin liburan ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyeee~ yang mau liburan juga.. dah booking belom? hahaha

      Delete
  2. Replies
    1. Foto bagus karena kamera bagus. Gak perlu keahlian kalau gini mah.. wkwkwkw

      Delete
  3. Wiih hasil jepretannya mantab banget nih mba Dee.. Fotonya keren2 semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pada fokus sama foto ya~ kebanyakan apa ya fotonya.. hehehe

      Delete
  4. Asyik, liburan sekeluarga is coming ^^

    Holiday Resort mang paling perfek buat staycation bareng keluarga.
    Sunsetnya pun dabes..

    Duh, jadi nggak sabar nyusul ikutan staycation.
    *lari2kecilkeHolidayResort ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Salam Cihuy~