Postingan Terbaru

Organic Lombok, Skincare Alami Atasi Jerawat

          Organic Lombok, Skincare Alami Atasi Jerawat           Bagi perempuan, jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu. Termasuk saya! Iya, kalau ngobrolin perihal kesehatan kulit, saya sebagian dari banyak perempuan lain yang sering sekali merasa risih kalau sudah berhadapan dengan jerawat yang muncul di wajah. Apalagi kalau tamu bulanan mulai datang, entah sebelum atau sesudah menstruasi, pasti jerawat datang menghampiri.         Beda soal lagi kalau saya yang bisa saja jerawatan tidak pandang waktu. Karena saya termasuk perempuan yang agak sedikit malas membersihkan wajah, apalagi kalau mau tidur. Keburu ngantuk, euy! Jangan ditiru ya… Alhasil sering juga kena batunya, jerawat mulai bermunculan di wajah. Gak pakai permisi, bisa di dagu, di hidung, di pipi, di kening. Terus bikin minder sendiri depan kaca. Sedikit kesal, banyak nyeselnya. Hihihi… Salah saya sendiri sih, malas membersihkan make up, langsung meluncur ke tempat tidur.             Seorang t

Blogtour Resensi Bukan Cinta Monyet



Bukan Cinta Monyet

Penulis: Purnama Teduh
Penyunting: Miz
Tata Sampul: Amalina Asrari
Tata Isi: Violetta
Pracetak: Wardi
Penerbit: Laksana
348 halaman; 14 x 20 cm
ISBN 978-602-407-423-4


Blurb


"Kalau aku suka side, gimana?" ucap indar tiba-tiba. "Bukan rasa suka sebagai kaka atau adik, apa lagi sekadar teman. Aku menyukai side layaknya sebagai gadis."

Kala Indar mengungkapkan perasaannya, Lika menganggap remaja itu terkena demam cinta monyet. Demam yang cepat reda seiring berlalunya waktu dan bergantinya tempat. Namun, sekian tahun kemudian, mantan muridnya ini bahkan berencana memaling-mencuri-Lika.

Indar tahu bahwa kebahagiaan keluarganya, Ayah dan Ibunya dibangun dari pondasi yang rapuh. Demi mendapatkan sang idaman, Ayahnya menempuh cara licik. Maka, Indar bertekad memperjuangkan apa yang ingin hatinya miliki secara adil dan benar. Namun, semua berubah saat gadis yang disukainya mengatakan akan menikah dengan orang yang tak disangka-sangka pula. Ia tak bisa membiarkan diri hanyut dalam rasa bersalah karena membiarkan kehancuran itu datang begitu saja. Indar harus mengambil tindakan. Tindakan yang kemungkinan besar tidak adil dan salah. Namun, jika tidak dilakukan, akan lebih banyak hati yang disakiti. Lelaki itu dalam dilema.

***

Mandalika Putri atau yang akrab disapa Lika adalah seorang staff sekaligus guru ekstrakulikuler sebuah sekolah menengah atas di Lombok. Dia mendapatkan pengakuan cinta dari salah seorang siswa di sekolahnya, Lalu Indar Bangsawan. Lika yang sedang dekat dengan Arung, teman satu profesinya di sekolah berpikir pengakuan Indar merupakan pernyataan cinta monyet dari seorang remaja yang notabene hanya memiliki rasa kagum sesaat karena mengidolakan seorang guru.

"Aku sedang tidak bercanda," Indar berujar mantap. (Hal. 26)

"Aku pernah berada di usiamu sekarang, Indar. Kagum atau mengidolakan lawan jenis yang lebih dewasa darimu itu sesuatu yang biasa. Dan sesuatu yang biasa itu tidak seharusnya kamu tanggapi serius. Percaya padaku, suatu hari kamu pasti akan menertawakan tindakanmu hari ini." (Hal. 181)

Lika dan Arung menjalin hubungan sembunyi-sembunyi dan tetap menjadi partner kerja yang baik di sekolah selama hampir satu tahun. Sampai pada suatu waktu Arung mengungkapkan bahwa dia akan melanjutkan pendidikan di luar pulau Lombok. Awalnya Lika merasa keberatan, namun Arung meyakinkan bahwa apa yang dilakukannya untuk masa depan mereka.

Hubungan jarak jauh akhirnya bisa tertebak, Arung mulai susah dihubungi. Sementara Indar semakin gencar mendekati Lika. Iya, biasanya kalau cerita LDR kebanyakan begitu sih, salah satu pasangan jadi susah dihubungi setelah beberapa bulan. Muehehehe... Tenang, ini bukan curcol kok!

Berbagai cara Indar lakukan agar bisa selalu bersama Lika. Sampai akhirnya selesai Ujian Nasional, Indar kembali menanyakan perihal jawaban dari pengakuan cintanya pada Lika. Sayangnya, Lika masih tidak bisa menerima pernyataan cinta Indar. Indar memutuskan untuk lanjut kuliah di luar Lombok setelah lagi-lagi ditolak oleh Lika.

Beberapa tahun berlalu, dua lelaki yang pernah mengisi ruang hidup Lika kembali hadir. Lantas pada siapa Lika akan melabuhkan hatinya?

***

Buku "Bukan Cinta Monyet" ini sedikit membuat saya takjub, dengan menyuguhkan banyak setting yang benar-benar budaya Lombok yang masih dilakukan sampai kini. Penulis sangat menonjolkan budaya lokal untuk memperkenalkan Lombok melalui buku ini. Uniknya, buku yang mengangkat problematika yang memang terkadang terjadi di kalangan remaja yang menyukai orang yang lebih dewasa dipadukan dengan adat "Merariq" atau melarikan anak gadis dengan tujuan pernikahan.

Beberapa tradisi seperti nyongkolan, kecimol, festival Mandalika atau Bau Nyale turut menghiasi dan mengisi buku ini. Serta beberapa kata yang memang digunakan sebagai bahasa sehari-hari suku Sasak atau orang Lombok.

Saya sebagai salah satu orang yang tinggal di Lombok, cukup senang karena penulis benar-benar membawa kita untuk memasuki suasana budaya Lombok yang masih bertahan di era ini.
"Seseorang hidup menurut hukum di tempat dia tinggal" (hal. 35)
Novel yang cukup memiliki pesan moral, recomended buat kamu yang ingin tahu budaya Lombok.

***

Pengen dapetin buku ini?


Caranya....

  1. Follow dan Like akun sosial media Diva Press:Twitter:  @Laksana_fiction  dan  @divapress01

  2. Fan Page Facebook: Penerbit divapress   atau IG : @Penerbitdivapress

  3. Follow social media saya >> Twitter : @deehati dan Instagram @deehati

  4. Share link giveaway ini di akun social media kalian dengan mention twitter saya dan penerbit diva press

  5. Tidak ada pertanyaan, kalian hanya menulis komentar di postingan ini

    Nama :

    Akun IG :

    Email : 

    Linkshare :

  6. Giveaway ini hanya berlaku bagi kalian yang memiliki alamat pengiriman di Indonesia

  7. Periode giveaway ini dari tanggal 8 - 14 November 2018

  8. Pengumuman pemenang akan dilakukan maksimal tujuh (7) hari setelah giveaway berakhir

  9. Ada 1 orang yang akan mendapatkan Buku Bukan Cinta Monyet dari Penerbit

Semoga beruntung...

Salam cihuy~






Comments

  1. Nama : Arinda Sari
    Hai kak, ikutan blogtour dan GA nya yaa😊😊😊

    Akun ig: @arindashafa
    Email: [email protected]
    Linkshare: https://twitter.com/arindashafa/status/1060449085008732160?s=19

    ReplyDelete
  2. nama; Farida Endah
    Akun twitter/IG : @farida_271
    email : [email protected]
    Link Share : https://twitter.com/farida_271/status/1060574494908080128

    ReplyDelete
  3. Nama : Jawahirul Arifah
    Akun Twitter/IG :@jawarifah
    Email :[email protected]
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/1060653234623197184?s=19

    Wish me luck 😎☕

    ReplyDelete
  4. Nama : Muhammad Saiful Umam

    Akun IG : rais.am_nahdlatu.qohwah

    Email : [email protected]

    Linkshare : Lihat Tweet @kangsaiful_: https://twitter.com/kangsaiful_/status/1060727536475287552?s=09

    ReplyDelete
  5. Nama: Ade Yuanita Putri Pratiwi
    Akun Twitter: @AdeYuanitaPutr4
    Email: [email protected]
    Link share: https://twitter.com/AdeYuanitaPutr4/status/1061169137571979264?s=19

    ReplyDelete
  6. Nama: Rina Fitri
    Akun IG: @Riina_fiitri
    Email: [email protected]
    Link share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/1061206424519241728

    Semoga beruntung~

    ReplyDelete
  7. Nama : DIDI SYAPUTRA
    Akun IG : @bookishman95
    Email : [email protected]
    Link Share : https://twitter.com/DiddySyaputra/status/1061471034363195394

    ReplyDelete
  8. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitterr: @bety_19930114
    Email: [email protected]
    Link: https://twitter.com/bety_19930114/status/1061757035480408064?s=20

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Salam Cihuy~