Postingan Terbaru

Program Langit Biru, Untuk Kesehatan Paru-Paru

  Semakin banyak yang menggaungkan penggunaan BBM   ramah lingkungan, dan hal tersebut kian menjadi tren hidup yang perlahan diterapkan di dunia. Tentunya untuk keberlangsungan   hidup yang lebih baik, penggunaan BBM ramah lingkungan juga sebagai bentuk dukungan pada program yang dicanangkan oleh pemerintah. Ngobrolin tentang program pemerintah, sebenarnya Indonesia sejak tahun 1996 sudah mencanangkan Program Langit Biru dengan dasar hukum Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 15 tahun 1996. Program Langit Biru adalah suatu program pengendalian pencemaran udara dari kegiatan sumber bergerak dan sumber tidak bergerak. Secara bertahap Program Langit Biru terencana dan terprogram, yang melibatkan banyak sektor, baik pemerintah, pelaku usaha dan juga masyarakat secara luas. Untuk terus mendukung penggunaan BBM ramah lingkungan dan mensosialisasikan program Langit Biru, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) berkolborasi dengan Kantor Berita Radio (KBR) melaksanakan webinar

Harga Murah Tapi Rasa Gak Murahan, Pitoelas Canteen Aja!



Pitoelas Canteen

Lapar? Cari pemadam kelaparan donk!
Gabut? Cari tempat nongkrong ketjeh donk!
Duit nipis, tapi pengen makan enak? Udah, ke Pitoelas Canteen aja!

Salah satu restoran yang hadir dengan nuansa kekinian di era millenial, namun ramah lingkungan dan bikin betah bagi yang datang berkunjung. Baru sampai di tempat parkir saja, kita sudah dimanjakan dengan suguhan atmosfir adem. Walau lokasinya di pinggir jalan raya, tapi gak membuat restoran ini tampak panas dan berdebu, malah sebaliknya, karena dikelilingi tanaman-tanaman hijau yang menyejukkan mata.

Grand opening tepat hari ini, tanggal 12 Februari 2019. Mengusung konsep garden dan vintage, Pitoelas Canteen menjadi salah satu restoran yang saya rekomendasikan. Masuk ke dalam resto yang sebenarnya adalah halaman rumah yang dimanfaatkan sebagai ladang bisnis, semakin terasa sekali bahwa kita memang sedang makan di taman sebuah rumah dengan ornamen-ornamen vintage. Resto yang beralamat di Jalan Catur Warga No. 17 tempatnya memang instagramable, ada ayunan dan spot-spot foto yang bakal bikin gak tahan buat gak cekrak-cekrek. Buat kamu yang demen mengabadikan moment sembari nongkrong dan makan enak, cuussss wajib ke sini!

Salah satu pojok favorite di pitoelas canteen

Menu Pitoelas Canteen

Ngulik tempatnya udah, sekarang ke menu yang wajib kamu coba. Kemarin bersama teman-teman Begibung Blogger Lombok, saya berkesempatan beberapa menu di restoran ini. Dari selera Nusantara sampai Western, bahkan K-Pop juga ditawarkan di sini.

Harga murah, tapi gak murahan. Iya, semua menu yang ditawarkan langsung dimasak oleh chef andalan yang usut punya usut ternyata jebolan dari salah satu hotel berbintang di Lombok. Hmmm~ pantes aja, lidah berasa dimanjakan banget. Enak, lezat, dan tentu saja bikin nagih pengen nambah. Dari yang tidak pedas sampai pedas banget juga ada Mencicipi beberapa menu dari Pitoelas Canteen bikin kenyang tapi gak pengen berhenti mengunyah. Hihihi

Dari rice bowl, nasi goreng, nasi bakar, dan eits, menu yang disukai banyak orang juga ada di sini. Yup, indomie! Berbagai topping ditawarkan buat kamu yang sedang bosan makan nasi. Wajib dicoba Burit'o makanan khas dari Meksiko dan Burger dengan patty yang dibuat sendiri, isian daging yang tebal dan rasa yang bikin lidah bergoyang.

Wajib dicoba juga dessert manis yang bikin komplit varian menu yang patut kamu coba. Serta minuman segar yang bikin dahaga jadi terguyur. 

Coba deh intip menu-menu yang bikin ngiler ini...


Bincang Sama Owner Pitoelas Canteen

Setelah dijamu dengan berbagai macam makanan dan minuman. Saya dan beberapa teman diajak berbincang oleh mbak Yusniar, Owner dari Pitoelas Canteen.

Konsep yang dia ambil ternyata memang sudah dipikirkan dengan serius, mencari apa yang belum ada di Lombok. Ternyata belum ada resto atau tempat makan yang benar-benar mengusung konsep garden.

Yusniar, Owner Pitoelas Canteen
"Saya mencoba mencari banyak refrensi dari internet dan mencari tahu apa yang belum ada di sini. Terpikirlah konsep Garden dan Vintage agar orang nyaman datang ke sini mengingat ini benar-benar di pinggir jalan yang lumayan ramai. Saya mencoba memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat bisnis. Untuk menu yang ada di Pitoelas Canteen, saya menawarkan menu yang kekinian tapi tak hanya enak dipandang saja. Saya tidak main-main ketika ingin maju dan berkecipung di bisnis ini. Harga boleh ramah kantong, tapi rasa tetap saya nomor satukan juga. Saya menggandeng langsung seorang temann yang sebelumnya bekerja di sebuah hotel berbintang di sini. Semua langsung dia yang handle. Jadi saya tidak ragu untuk bersaing dan menjalankan bisnis ini, karena saya tahu siapa orang di belakang saya", tuturnya dengan ramah dan penuh senyum.

Wah, udah tempatnya ketjeh, rasa menunya juga enak banget. Oke punya deh!
Makanya yuk, buruan ajak gebetan, pacar, pasangan, keluarga dan teman untuk nongkrong seru sembari makan masakan chef yang udah dijamin kualitas rasanya. Sampai jumpa diicip-icip makanan berikutnya ya...

Salam cihuy~




Comments

  1. Waaah tempatnya beneran cakeeep, mungkin Krn banyak tanamannya itu. Sukaaaa liatnya :).

    Sayang aja jauh mba, pasti aku datangin kalo ke Lombok :D. Pecinta tanaman yg kesana pasti seneng yaaa.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Salam Cihuy~