Postingan Terbaru

Program Langit Biru, Untuk Kesehatan Paru-Paru

  Semakin banyak yang menggaungkan penggunaan BBM   ramah lingkungan, dan hal tersebut kian menjadi tren hidup yang perlahan diterapkan di dunia. Tentunya untuk keberlangsungan   hidup yang lebih baik, penggunaan BBM ramah lingkungan juga sebagai bentuk dukungan pada program yang dicanangkan oleh pemerintah. Ngobrolin tentang program pemerintah, sebenarnya Indonesia sejak tahun 1996 sudah mencanangkan Program Langit Biru dengan dasar hukum Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 15 tahun 1996. Program Langit Biru adalah suatu program pengendalian pencemaran udara dari kegiatan sumber bergerak dan sumber tidak bergerak. Secara bertahap Program Langit Biru terencana dan terprogram, yang melibatkan banyak sektor, baik pemerintah, pelaku usaha dan juga masyarakat secara luas. Untuk terus mendukung penggunaan BBM ramah lingkungan dan mensosialisasikan program Langit Biru, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) berkolborasi dengan Kantor Berita Radio (KBR) melaksanakan webinar

Realisasi Bantuan Gempa Lombok Sebagai Bentuk Peduli BlueBird

 

Gempa yang mengguncang Lombok dengan skala 7 SR pada tahun 2018 lalu, tentu masih begitu membekas. Tidak hanya terjadi sekali saja, gempa yang terjadi beruntun tersebut telah memporak-porandakan Lombok yang dikenal sebagai pulau seribu Masjid. Banyak sekali korban jiwa dan kerugian secara materi yang dialami oleh masyarakat Lombok.

Penyerahan bantuan ke masyarakat Teluk Nare

Sebagai bentuk peduli Bluebird Lombok Taxi, CSR perusahaan dengan memberikan bantuan pada masyarakat Lombok beserta karyawan dan pengemudi yang menjadi korban gempa Lombok. Sejak Agustus 2018, tim Bluebird Lombok Taxi langsung terjun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan secara langsung. 

Bapak Andre Djokosoetomo saat penyerahan bantuan pada masyarakat Lombok yang terkena dampak gempa



Direktur Bluebird Tbk, bapak Andre Djokosoetomo berkunjung langsung ke rumah karyawan dan pengemudi yang menjadi korban gempa Lombok untuk menyerahkan bantuan pada tanggal 17 Agustus 2018.

Dan Jumat kemarin, tanggal 8 Februari 2019, CSR perusahaan Bluebird dengan merealisasikan bantuan gempa Lombok kepada karyawan dan pengemudi.

CSR bersama dengan Polres Mataram di desa Gegerung, kecamatan Lingsar

Total sebanyak 320 orang karyawan dan pengemudi menerima bantuan berupa uang untuk membenahi rumah mereka. Untuk korban rumah rusak berat mendapatkan bantuan sebesar Rp 4.000.000 yang diberikan kepada 21 orang, untuk kerusakan sedang sebesar Rp 2.000.000 diberikan pada 33 orang dan untuk kerusakan ringan sebesar Rp 1.000.000 diberikan pada 266 orang.

Realisasi tersebut sebagai komitmen perusahaan Bluebird yang peduli terhadap karyawan dan pengemudi.


"Bluebird akan memberikan secara berkala realisasi bantuan gempa Lombok tersebut, mengingat jumlah uang yang tak sedikit. Seminggu sekali akan diberikan kepada 10 atau lebih dari karyawan atau pengemudi yang mempunyai hak bantuan tersebut," ungkap Amir Muslim selaku Kepala Pool Bluebird Lombok Taxi.

Gini nih yang bikin makin kagum sama perusahaan Bluebird yang selalu peduli pada kesejahteraan karyawan dan pengemudi yang dinaunginya. Semoga semakin maju dan berjaya ya Bluebird, tetap peduli pada sosial. 


Salam cihuy~

Comments