Postingan Terbaru

Organic Lombok, Skincare Alami Atasi Jerawat

          Organic Lombok, Skincare Alami Atasi Jerawat           Bagi perempuan, jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu. Termasuk saya! Iya, kalau ngobrolin perihal kesehatan kulit, saya sebagian dari banyak perempuan lain yang sering sekali merasa risih kalau sudah berhadapan dengan jerawat yang muncul di wajah. Apalagi kalau tamu bulanan mulai datang, entah sebelum atau sesudah menstruasi, pasti jerawat datang menghampiri.         Beda soal lagi kalau saya yang bisa saja jerawatan tidak pandang waktu. Karena saya termasuk perempuan yang agak sedikit malas membersihkan wajah, apalagi kalau mau tidur. Keburu ngantuk, euy! Jangan ditiru ya… Alhasil sering juga kena batunya, jerawat mulai bermunculan di wajah. Gak pakai permisi, bisa di dagu, di hidung, di pipi, di kening. Terus bikin minder sendiri depan kaca. Sedikit kesal, banyak nyeselnya. Hihihi… Salah saya sendiri sih, malas membersihkan make up, langsung meluncur ke tempat tidur.             Seorang t

BLOGTOUR and GIVEAWAY - DANCE OF THE BUTTERFLY



DANCE OF THE BUTTERFLY

Penulis: Ratu Kristina
Penyunting: Athena
Tata sampul: Amalina Asrari
Tata isi: Vitrya
Pracetak: Wardi
Cetakan: 2019
Penerbit: Laksana, Yogyakarta
Tebal: 268 halaman
ISBN 978-602-407-586-6



BLURB

Nama dia Rambo. Tapi jangan bayangkan dia berotot seperti dalam film Hollywood. Nasibnya pun tidak seberuntung Rambo dalam film yang dipuja-puja banyak orang. Dia adalah pemuda kurus berusia 16 tahun yang dibenci ibunya dan dijauhi teman-teman sekolahnya. Hobinya mengkhayal tentang gadis cinta pertamanya bernama Akasia.

Pertemuannya dengan seorang pria bernama Chris saat Rambo mengalami kecelakaan di Lembang, rupanya menjadi pembuka dari satu demi satu rahasia hidupnya, termasuk asal-usul nama Rambo, nasib hubungan persahabatannya dengan Isac, perasaan cintanya kepada Akasia, hingga alasan kebencian sang Ibu yang tumbuh semenjak Rambo terlahir ke dunia.

Semua itu bukan karena namanya yang aneh maupun wajahnya yang menjijikkan. Semua itu karena...


***

RESENSI

"Di malam hari, air sungai berwarna biru seperti samudra. Cahaya bulan membuatnya tampak berkilau. Aroma yang menguar seperti jeruk, bunga freesia, dan magnolia berpadu jadi satu, mengingatkanmu akan parfum-parfum  mahal dari Prancis." (hal.7)

...

"Ada lonceng tua terbuat dari emas di jantung desa, digantungkan di atas menara tinggi yang terbuat dari kayu gelam. Dibunyikan setiap pergantian bulan. Ukurannya yang besar membuat suaranya bergaung ke seluruh desa." (hal.9)

Dibuka dengan prolog yang membawa kita langsung berimajinasi dengan gaya bahasa ringan, namun sedikit mendayu dengan sudut pandang Rambo, lelaki pada tokoh utamanya. Tapi cukup apik menyuguhkan banyak kalimat yang kadang langsung membuat saya sebagai pembaca memvisualkan dalam imaji apa yang coba dijabarkan oleh penulis.

Sosok Rambo digambarkan sebagai lelaki muda yang memiliki beberapa masalah dalam hidupnya. Di usia Rambo yang masih 16 tahun sudah menjalani polemik hidup yang mungkin banyak dirasakan oleh banyak remaja di luar sana. Seakan mewakili para kaum remaja yang memiliki permasalahan pada kepercayaan diri. Merasa minder, rendah diri dan tidak puas atas apa yang telah dimiliki dan terjadi di dalam hidupnya.

Rambo adalah seorang anak yang merasa sangat kurang kasih sayang dan mendapatkan perlakuan yang tidak sama dengan anak lainnya. Ibunya membencinya dan bersikap dingin dengan mengacuhkan keberadaannya.

"Namun, ia ibuku. Sekeras apapun aku meyakinkan diriku kalau aku baik-baik saja dengan sikap tak acuhnya, jauh di dasar hatiku aku masih mengharapkan sedikit kasih sayangnya."

Tidak hanya itu, dalam ruang pertemanan pun Rambo merasa dikucilkan oleh teman-temannya. Dia banyak mendengar bisik-bisik tidak mengenakkan tentang dirinya. Itu membuat Rambo menjadi pribadi yang sedikit minder dan menarik diri. Memiliki gadis pujaan yang diam-diam dia kagumi. Sampai suatu kejadian akhirnya membuatnya dekat dengan Akasia, gadis pujaanya dan bertemu dengan Chris yang bersedia menjadi teman dekatnya.

Sajian yang cukup menarik, permasalahan remaja yang banyak ditemui. Dari perihal broken home dan menjadi anak yang terabaikan oleh orang tuanya, permasalahan tentang pergaulan remaja yang tentu saja ada yang suka dan tidak suka, persahabatan dan lain-lain. Serta perihal percintaan remaja.

Dari keutuhan cerita, novel ini banyak sekali menceritakan apa yang kebanyakan dirasakan oleh remaja pada umumnya. Peran keluarga yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh seorang anak, lingkungan pertemanan yang juga dibutuhkan oleh remaja agar tidak merasa minder dan tidak ansos. Konflik-konflik yang terlihat ringan, namun sebenarnya ingin disampaikan penulis bahwa masalah-masalah remaja secara psikologis pun yang nantinya juga mempengaruhi perkembangannya.

Ingin tahu bagaimana Rambo menghadapi konflik-konflik yang terjadi dalam hidupnya? Dan bagaimana dia bisa mendapatkan gadis pujaannya? Novel ini menjadi salah satu novel rekomendasi yang bisa dijadikan sebagai motivasi untuk kamu agar lebih percaya diri dan tidak merasa rendah.


GIVEAWAY


SYARAT:

Akan ada satu buku untuk kamu.

1. Follow akun twitter @laksana_fiction atau like FB “Fiksi DIVA Press” atau IG @laksana_fiction (boleh pilih salah satu)
2. Follow akun IG @deehati dan twitter @deehati
3. Repost/Share Giveaway ini di Instagram kamu dengan hashtag #deehatigiveaway
4. Isi format berikut di kolom komentar
  • Nama:
  • Akun IG/Twitter:
  • Link Share:
5. Giveaway ini berlaku dari tanggal 23-29 September 2019
6. Pengumuman Giveaway tanggal 30 September 2019, di akun Instagram @deehati dan Twitter @deehati.

Selamat berjuang!


Comments

  1. Nama : Rahma Dian Pradikta
    Akun IG : @dradikta
    Link share : https://www.instagram.com/p/B2yYFargadz/?igshid=p9li54dsac9j

    ReplyDelete
  2. Nama: Via Qinuri
    IG/Twitter: @viaqinuri
    Link share: https://www.instagram.com/p/B2yZJVUggAs/?igshid=jpicy68292z8

    ReplyDelete
  3. Nama : Marfina Rindy Melati.
    Akun ig : @mickeyrinrindy
    Link share : https://www.instagram.com/p/B2yee8whOzS/?igshid=6ckd49i4mqjz


    Semoga bisa dapat.
    Terima kasih kesempatannya.

    ReplyDelete
  4. Nama :Lina Fitriani
    Akun Twitter : @19linafitriani2
    Share link : https://twitter.com/19linafitriani2/status/1176461683453153281

    ReplyDelete
  5. Nama : Maulvi Hazna Talitha

    Akun IG/twitter : IG @chamadheas Twitter : @maulvihazna

    Link share : https://www.instagram.com/p/B20TNNmgQOk/?igshid=13vpvz9r4g155

    ReplyDelete
  6. Nama: Ghinna Rahmadhani
    Twitter: @gr_dhani
    Link share: https://mobile.twitter.com/gr_dhani/status/1176835117911687168?p=v

    ReplyDelete
  7. Nama: Wa Ode Irahannah
    Akun ig/twitter: @chittaperr21/ Waodeira
    Link:https://www.instagram.com/p/B2_6Vo1lCPs/?utm_source=ig_web_button_share_sheet




    Semoga dapat😂

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Salam Cihuy~